MEMALUKAN!!! Buat Soal Ujian “ASAL-ASALAN” Guru SD ini Perlu Direvolusi Mental

MEMALUKAN!!! Buat Soal Ujian “ASAL-ASALAN” Guru SD ini Perlu Direvolusi Mental

Media sosial Facebook kini dihebohkan dengan sebuah postingan foto soal ujian SD yang dikatakan asal – asalan. Foto soal ngasal itu pertama kali diposting di Facebook oleh akun Laili Khalifah, Rabu (23/3) dengan keterangan :

“Aku mung mesakne dirimu nduuk, wes sekolah mbayar larang-larang, gurumu rek ngulang kok nggak nggenah ngene (saya cuma kasihan kepada dirimu dik, sudah sekolah biaya mahal-mahal, gurumu kalau mengajar kok tidak benar seperti ini, red). Gurune lg uji nyali…,” tulis Laili, seperti yang dilansir dari Merdeka.com (25/3).

Foto soal ujian asal – asalan itu dianggap sangat memalukan bahkan si guru perlu direvolusi mental lantaran seperti tidak punya niat untuk membuat soal untuk ujian siswanya.

Foto soal ujian itu dikabarkan berasal dari salah satu Sekolah Dasar di Tulungangung, Jatim . Dalam foto tersebut memperlihatkan ada 10 soal pilihan ganda beserta jawaban dari salah satu murid. Foto itu langsung menuai banyak komentar dan bikin heboh natizen lantaran isi soalnya dikatakan asal – asalan. Dari 10 soal pilihan ganda, sang guru hanya memberi pertanyalan seputar buah-buahan.

Salah satu pertanyaan soal buah belimbing, seperti apa rasa belimbing yang sudah masak, sang guru justru menyalahkan jawaban muridnya yang memilih manis. Menurut guru itu, rasa buah belimbing masak adalah pahit.Tak hanya seputar buah belimbing saja, soal itu juga membahas seputar buah duku.

Belum lama foto soal ujian itu diunggah, natizen pun langsung berkomentar dan menganggap jika soal itu benar – benar asal – asalan .


palingseru.com

Related Posts

Previous
Next Post »